fbpx

BRP Club 2023 Perkenalkan Lineup Sea-Doo & Can-Am Terbaru

by BRP Indonesia
1367 views
Jetski Seadoo 2023

SALT LAKE CITY, UTAH, 8 Agustus 2022 – PT Andalan Maritim Indonesia sebagai distributor regional merek Bombardier Recreational Product (BRP) di Indonesia dan Malaysia menghadiri acara BRP Club 2023 pada tanggal 7 – 9 Agustus 2022 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang pertama kali diselenggarakan kembali setelah pandemi, di mana terakhir kali diselenggarakan di Las Vegas, 3 tahun yang lalu. BRP Club 2023 dibuka oleh José Boisjoli sebagai President and Chief Executive Officer BRP yang menyatakan bahwa kita sedang mengalami reset dalam industri dengan berbagai tantangan yang dihadapi sejak musim semi 2020; dan adalah tugas kita bersama menjawab tantangan yang diberikan selama masa pandemi. Melalui acara BRP Club 2023, BRP meluncurkan inovasi terbaru dari 5 merek yaitu Sea-Doo, Can-Am, Manitou, Alumacraft dan Quintrex.

Pada line up Sea-Doo, pabrikan BRP memperkenalkan 2 jenis Personal Watercraft (PWC) terbaru untuk tahun 2023 yaitu Sea-Doo RXP-X Apex 300 dengan jumlah sangat terbatas dan Sea- Doo Explorer Pro 170. Sea-Doo RXP-X Apex 300 dengan performa yang mumpuni, sekarang dibekali dengan beberapa komponen bodi dari serat karbon dan juga menggunakan steering damper yang membuat kontrol kendaraan lebih presisi. Kedua fitur baru tersebut pertama kalinya disematkan di kendaraan jenis PWC ini. Di booth Sea-Doo juga ditampilkan Sea-Doo Switch untuk jenis pontoon dan beberapa jenis PWC lainnya dengan warna dan tampilan lebih segar untuk tahun 2023.

“Dengan adanya BRP Club 2023 ini, banyak peluang baru tercipta. Sea- Doo RXP-X Apex 300, Sea-Doo Explorer Pro, dan Sea-Doo Rise akan memberi sensasi baru dalam menjelajahi dunia air.”

Kabar gembira datang dari line up Can-Am Off-Road dengan meluncurkan produk yang fokus untuk digunakan oleh keluarga yang ingin menikmati petualangan off-road baru. 3 produk All Terrain Vehicle (ATV) terbaru yang diluncurkan adalah Renegade 70 EFI, Renegade 110 EFI dan Renegade XXC 110 EFI untuk pengendara muda. Ketiga ATV ini juga sudah dibekali Electric Fuel Injection untuk suplai bahan bakarnya serta Outlander dan Renegade sekarang dibekali dengan all new LED headlights. Untuk tipe kendaraan Side by Side Vehicle (SSV), Can-Am menampilkan Can-Am Maverick X3 DS Turbo yang tenaga mesinnya meningkat dari 120 HP menjadi 135 HP yang menjadikannya SSV paling bertenaga di kelasnya. Serta Can-Am Defender yang menjadi puncak tertinggi kendaraan untuk pekerja dengan performa suspensi dan ukuran ban yang meningkat menjadi 30 inchi menjadikan Defender sebagai kendaraan utilitas yang tak tertandingi.

Untuk Line up Can-Am On-Road, kendaraan roda tiga Can-Am Ryker mendapatkan penyegaran pada tampilan dengan velg baru, warna panel baru serta grip heater dengan 4 level temperature yang dapat diatur. Can-Am Spyder F3-T juga mendapatkan warna baru yaitu Mineral Blue dan Spyder RT Limited mendapatkan warna Green Shadow untuk tahun 2023.

Elektrifikasi kendaraan oleh BRP juga ditampilkan melalui Can-Am Pulse dan Can-Am Origin sebagai naked bike dan dual-purpose bike yang menjadi simbol kembalinya Can-Am ke roda dua sejak 50 tahun yang lalu. Ditambah lagi dengan Sea-Rise, kendaraan Hydrofoil elektrik pertama di dunia. Investasi besar BRP untuk proses R&D kendaraan elektrik dilakukan dengan mengakuisisi Great Wall Motor Austria GmbH untuk teknologi baterai dan Pinion GmbH sebagai produsen transmisi elektrik untuk memperkuat pondasi BRP dalam hal elektrifikasi line up yang ada sekarang dan produk-produk elektrik di masa depan. “Visi dan inovasi kendaraan elektrik yang diluncurkan di BRP Club 2023 sangat sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang sedang gencar mempromosikan kendaraan elektrik,” ujar Bapak Adrian Suriantio, Can-Am Product Manager Indonesia.

Untuk kendaraan maritim, BRP meluncurkan pontoon terbaru yaitu Manitou dengan melakukan inovasi terbaru yang dibekali mesin outboard terbaru dari Rotax. Penyegaran- penyegaran desain dan fitur juga disematkan di merek Alumacraft sebagai produsen kapal berbahan aluminium, serta Quintrex yang merupakan penjualan tertinggi dengan 80% market share di Australia. Untuk melengkapi aktivitas berkendara, BRP juga menampilkan aksesoris lengkap untuk Sea-Doo dan Can-Am dan juga berbagai apparel seperti helm, jaket, vest dan sepatu untuk musim 2023.

“Dengan besarnya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia dan Malaysia, hadirnya acara peluncuran produk terbaru ini harapannya dapat memberikan jawaban oleh para pengguna di Indonesia dan Malaysia ini. Kemampuan dan kemajuan grup usaha kami sudah menjadi satu visi dengan BRP.”

Enderi Andreanto, CEO PT Andalan Maritim; Distributor resmi BRP di Indonesia dan Malaysia.
0 comment

You may also like

Leave a Comment