fbpx

Can-Am Off-Road Terus Mendominasi Balapan Global dengan Kemenangan Kelima Berturut-turut di Reli Dakar

by BRP Indonesia
196 views
Pemenang Rally Dakar

Merek Can-Am Off-Road dari BRP terus menegaskan dominasi balap globalnya di tahun 2022, kali ini dengan menyapu posisi teratas dalam dua kategori berbeda di Reli Dakar yang terkenal di Arab Saudi. Kemenangan tersebut memperkuat gelar juara kelima berturut-turut yang luar biasa di Reli Dakar, yang dianggap sebagai balapan off-road paling melelahkan di dunia.

Pembalap Can-Am, Austin Jones (Amerika Serikat), bersama navigator, Gustavo Gugelmin (Brasil), finis dengan waktu keseluruhan terbaik di kategori T4, yang merupakan kendaraan off-road side-by-side berbasis produksi. Gerard Farrés (Spanyol) finis di posisi kedua, dan Rokas Baciuska (Lithuania) di posisi ketiga, menyelesaikan sapuan podium penuh untuk Can-Am. Faktanya, 17 peserta teratas dalam kategori T4 mengendarai Can-Am, dan kendaraan non-Can-Am pertama yang melewati finish di posisi ke-18 adalah 9 jam dan 30 menit di belakang Jones dan Gugelmin.

Di kategori T3, yang merupakan kendaraan prototipe yang dibuat oleh pembuat khusus dan langkah terakhir sebelum kategori mobil, pembalap Can-Am finish di posisi pertama dan kedua. Francisco Lopez dan navigatornya, Juan Pablo Latrach Vinagre (keduanya dari Chili) menempati posisi pertama, diikuti oleh Sebastian Eriksson (Swedia) dan navigatornya, Wouter Rosegaar (Belanda).

“Luar biasa bisa memenangkan Reli Dakar. Acara ini benar-benar ujian pamungkas balap off-road. Apa pun bisa terjadi, dan kami berusaha keras sampai akhir melawan kompetisi yang sangat kuat. Navigator dan tim saya melakukan pekerjaan dengan baik, dan Can-Am luar biasa dengan kinerja dan daya tahannya.”

Austin Jones

Reli Dakar 2022 menempuh jarak sekitar 5.200 mil (8.400 km) melalui beberapa medan paling menantang dan teknis di Arab Saudi. Pengemudi menghadapi tebing, ngarai, bukit pasir dan jalan berbatu, menempatkan keterampilan dan kendaraan mereka pada tantangan utama.

Pembalap Can-Am didukung oleh South Racing Can-Am, yang memiliki lebih dari 150 personel di Arab Saudi yang membantu menurunkan segala sesuatu mulai dari mekanik hingga logistik dan makanan untuk lebih dari 21 pembalap Can-Am Maverick X3. Kendaraan Can-Am buatan South Racing memiliki rekor finish 100% di Reli Dakar, dan telah memenangkan kategori side-by-side setiap tahun sejak 2018.

“Dibutuhkan upaya tim yang benar untuk mencapai apa yang baru saja dilakukan tim Can-Am Off-Road kami di Reli Dakar. Kami memiliki yang terbaik dari yang terbaik, mulai dari pengemudi hingga staf pendukung hingga platform Can-Am Maverick X3 yang luar biasa. Kami tidak sabar menunggu apa yang ada di sisa tahun ini untuk balapan karena kami berencana untuk melanjutkan momentum luar biasa kami dengan kejuaraan dari seluruh dunia.”

Sandy Scullion, Wakil Presiden Senior, Ritel dan Layanan Global – Powersports di BRP

Kini tersedia di dealer Can-Am di seluruh dunia, Maverick X3 2022 dibuat untuk berkinerja. Ini adalah kendaraan off-road yang telah terbukti dalam balapan yang akan membawa Anda lebih jauh, tidak peduli apakah Anda menangani jalur lokal Anda, melempar pasir ke bukit pasir, atau bersiap untuk balapan besar berikutnya. Untuk detail teknis dan spesifikasi produk lebih lanjut, serta informasi tentang jajaran lengkap kendaraan Can-Am Off-Road, hubungi tim Can-Am Indonesia, Adrian di nomor (+62) 821-1115-4449.

0 comment

You may also like

Leave a Comment