fbpx

Donasikan Rp 100 Juta, Sea-Doo Club Indonesia Bantu Bulan Dana PMI Pulau Seribu di Akhir Tahun 2020

by BRP Indonesia
1259 views
Palang Merah Indonesia (PMI) Pulau Seribu

Menyambut awal tahun 2021, Sea-Doo Club Indonesia (SCI) sebagai komunitas jetski terbesar di Indonesia melakukan bantuan sosial rutin tahunan dengan menyalurkan donasi sebesar Rp 100.000.000 di tahun ini kepada PMI Pulau Seribu. Pulau Seribu menjadi destinasi bermain jetski di Jakarta dan salah satu yang sering dikunjungi member SCI dan dengan rasa semangat SCI berupaya turut menjaga dan ikut serta dalam kegiatan sosial yang ada di Kepulauan Seribu.

Bulan Dana PMI adalah campaign yang melibatkan masyarakat dalam penggalangan dana kebutuhan PMI yang disalurkan untuk kegiatan kemanusiaan dan sebagai upaya pembelajaran masyarakat supaya memiliki jiwa kesetiakawanan sosial dan jiwa kemanusiaan.

Pemerintah Kab. Kepulauan Seribu terus mengoptimalkan perolehan donasi bulan dana PMI 2020 termasuk dengan merangkul sejumlah pihak swasta. Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memaparkan perolehan dana PMI Kepulauan Seribu telah menerima bantuan dari Seadoo Club Indonesia (SCI) sebesar Rp 100 juta, PT Bumi Pari Asri sebesar Rp 20 juta, PT Pelni sebesar Rp 10 juta, dan PT Nusantara Regas (NR) sebesar Rp 25 juta. Pemerintah optimis tahun ini dapat melampaui target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 200.000.000.

“Bantuan dari pihak swasta hari ini mendorong optimisme kami bahwa bulan dana PMI Kepulauan Seribu akan melampaui target yang ditetapkan,” saat acara Silaturahmi Bulan Dana PMI di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (24 November 2020).

Junaedi, Bupati Kepulauan Seribu

Selama ini Palang Merah Indonesia (PMI) telah terlibat langsung dalam aksi bantuan kemanusiaan di wilayah Kepulauan Seribu termasuk didalamnya yang paling utama yakni upaya membantu pencegahan Covid-19. Dengan bantuan donasi yang terkumpul dari berbagai pihak ini diharapkan dapat bermanfaat dalam bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai lokasi di Kepulauan Seribu.

“Tentunya bantuan yang diberikan pihak swasta sangat diperlukan untuk capaian target bulan dana PMI Kepulauan Seribu yang tetapkan”

Natsir Sabara, Ketua PMI Kepulauan Seribu

Bantuan sangat berarti di masa pandemi, kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan. Mari satukan tangan dan gandeng erat antar saudara sebangsa #KITAINDONESIA

0 comment

You may also like

Leave a Comment