fbpx

Ikut Berpartisipasi, BRP Dukung Patroli Bersama Penyuluhan Covid-19 di Kepulauan Seribu

by BRP Indonesia
1306 views
Patroli Laut Pulau Seribu

BRP Indonesia bekerja sama dengan Koramil 04 Kepulauan Seribu, Pos Angkatan laut (Posal) dan Basarnas Pulau Seribu mengadakan penyuluhan pencegahan COVID-19 (Corona Virus Disease) pada hari Rabu, 13 Mei 2020 di Kepulauan Seribu, Jakarta. Patroli Bersama Pimpinan Danramil ke Wilayah Kepulauan Seribu dalam rangka Pengawasan PSBB dan Pencegahan Lalu Lintas Kapal guna mencegah Penyebaran Covid-19 Wilayah Koramil 04/Kepulauan Seribu ini menggunakan 1 kapal patroli Evinrude dengan total 9 personal dan 1 jetski yang berangkat dari Dermaga Seadoo di Jl. Pantai Mutiara Blok U5 Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara menuju ke Pulau Seribu.

Sebelum patroli dimulai briefing awal dilakukan dengan dipimpin oleh Komandan Koramil Kepulauan Seribu; Mayor Inf Ali Anwar Faola, Wadanramil; Kapten Inf Budi Wiyono beserta anggota, Danposal Karya; Peltu Heri, Basarnas Kepulauan Seribu; Darmawan, Project Manager Seadoo Indonesia; Hermanto. Penyuluhan Covid-19 di Kepulauan Seribu dilaksanakan dalam upaya untuk memastikan Kepulauan Seribu dalam kondisi dan situasi aman, terkait dengan pemberlakuan PSBB.

“Kita akan pastikan bahwasanya Pengelola Pulau Resort/Wisata yang ada di Kepulauan Seribu bisa mematuhi himbauan Pemerintah untuk sementara waktu tidak ada wisatawan asing yang berkunjung.”

Mayor Inf Ali Anwar Faola – Komandan Koramil 04 Kepulauan Seribu

Kegiatan penyuluhan Covid-19 di Kepulauan Seribu Jakarta ini didukung oleh berbagai pihak terutama para donatur yang kemudian disalurkan dalam bentuk barang berupa Hand Sanitizer, Alat Semprot + Isi dan APD.

Tabung Desinfektan Custom

Penyemprotan desinfektan juga dilakukan di beberapa tempat termasuk di kantor dishub, mushollah dan pos. Sejumlah alat semprot disinfektan beserta isinya dibagikan sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. Adapun pemaparan tindakan-tindakan preventif seperti mencuci tangan sesering mungkin atau menggunakan antiseptik / hand sanitizer untuk membersihkan tangan, menggunakan masker jika flu / batuk, dan menghindari kontak dengan orang yang sakit batuk atau flu. Dalam penyuluhan Covid-19 ini juga dilakukan praktek bersama dengan para warga cara menggunakan antiseptik yang baik dan benar sehingga kuman bisa hilang dan tangan menjadi bersih setelah menyentuh berbagai benda yang ada di sekeliling. Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Kordinator Lapangan Basarnas Kepulauan Seribu; Darmawan mengatakan Kegiatan Patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Basarnas dan kepedulian masyarakat yang tergabung dalam Tim Seadoo BRP Indonesia.

“Semoga kepedulian masyarakat yang lain bisa juga mengikuti jejak Seadoo dalam berpartisipasi nyata dalam memutus rantai Covid 19 khususnya di Wilayah Kepulauan Seribu,”

Darmawan – Korlap Basarnas

Di lokasi yang sama Komandan Pos Angkatan Laut Pulau Karya; Peltu Heri Purnomo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terkait yang sudah menggagas Kegiatan Patroli bersama dalam upaya Pencegahan COVID-19.

“Kami akan selalu bersinergi dengan aparat terkait serta peran aktif masyarakat seperti Seadoo dalam memberikan yang terbaik bagi keamanan wilayah Kepulauan Seribu.”

Peltu Heri – Danposal Karya

“Patroli bersama ini adalah wujud komitmen, sinergi dan keseriusan bersama antara aparat penegak hukum bahkan dukungan serta peran aktif masyarakat Seadoo Tim, dalam memutus mata rantai Covid 19.”

Mayor Inf Ali Anwar Faola – Komandan Koramil Kepulauan Seribu
Seadoo Indonesia CSR
Persiapan dari Dermaga Seadoo Pantai Mutiara menuju Kepulauan Seribu

Rute Patroli Penyuluhan Covid-19

Pulau Bidadari > Pulau Untung Jawa > Pulau Pari > Pulau Payung > Pulau Panggang > Pulau Karya

0 comment

You may also like

Leave a Comment