fbpx

Perawatan Mobil Off-Road (Best Practice)

by BRP Indonesia
2083 views
Perawatan Mobil Offroad

Sudah tiba dimana hari yang penuh gairah untuk berkendara dengan mobil offroad favorit kesayangan. Baik Anda keluar untuk menemukan track baru atau menyelesaikan tantangan di berbagai track dengan benar, hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum keluar adalah melakukan ritual tahunan yang diperlukan untuk mobil off-road Anda seperti inspeksi praktik terbaik & rutinitas pemeliharaan.

Ini tidak memakan waktu ataupun membuat hidup Anda semakin rumit, tetapi selama satu periode perawatan mobil offriad ini dapat berakhir menghemat banyak kekhawatiran & biaya. Perjalanan tergantung padanya, kendaraan Can-Am Off-Road Anda mengandalkannya, dan pada akhirnya, Andalah yang akan mendapatkan hasil maksimal dari itu.

Ban & Rem

Mari kita mulai dari bawah ke atas – yang berarti ban. Ban mobil offroad Anda tentu saja membutuhkan pemeriksaan menyeluruh sebelum mereka menakhlukkan berbagai rintangan yang telah Anda siapkan. Jadi, pastikan bahwa tekanan udara pada ban berada dalam parameter yang dapat diterima, dan tidak ada keausan berlebihan atau pola keausan abnormal yang mungkin mengindikasikan masalah lain terhadap mobil adventure Anda.

Pentingnya sistem rem yang berfungsi secara optimal memiliki peringkat paling tinggi terhadap ban dan meskipun pemeriksaan harian tidak diperlukan, inspeksi menyeluruh tetap harus dilakukan. Untuk Anda yang ingin kemudahan perawatan dapat memanfaatkan pelayanan dari Can-Am Indonesia yang memiliki teknisi servis handal yang memenuhi syarat untuk memverifikasi dan membersihkan sistem rem, memeriksa level cairan, kondisi bantalan, cakram, dan saluran minyak rem. Ini adalah salah satu komponen yang harus berfungsi dengan baik setiap saat. Mereka akan tahu untuk mengganti minyak rem Anda setiap tahun.

Filter, Cairan & Pelumas

XPS Oil Change Kit membuat pekerjaan cepat dari penggantian oli & filter oli tahunan dan hampir secepat prosedur perawatan. Lihat segmen cara informatif ini. Mesin ROTAX luar biasa, dan dibangun untuk menghasilkan tenaga, tetapi tanpa oli bersih yang memadai bahkan tidak akan lepas dari kerusakan yang mahal. Namun, oli gearbox harus diganti setiap 2 tahun, lebih sering jika Anda penggemar berat lumpur, debu, atau secara teratur membawa beban berat. Anda harus menyiram dan mengganti cairan pendingin engine setiap lima tahun, tetapi tidak ada salahnya memeriksa secara bertahap setiap kali Anda merasa perlu.

Filter udara Anda sangat penting, dan harus diperiksa dan diganti setiap tahun sesuai kebutuhan. Mengawasai pemeliharaannya dapat memengaruhi penghematan bahan bakar Anda dan memengaruhi kinerja mesin pada mobil offroad Anda, yang keduanya tidak diterima pada hari pertunjukan ketika sudha berada di lapangan.

Pemeliharaan Mobil Offroad yang Benar

Drivetrain & Drive Belt

Mesin ROTAX adalah pembangkit tenaga listrik sejati, tetapi bahkan mesin yang paling kuat dan paling baik sekalipun terbuang sia-sia tanpa sistem penggerak yang sebanding dan dirawat dengan baik. Mulailah dengan memeriksa & menyesuaikan sabuk Drive CVT, berhati-hati untuk membersihkan katrol yang digerakkan. Perlu dicatat bahwa puing-puing yang bersarang di dalam dan sekitar asupan CVT dapat menyebabkan sistem CVT menjadi terlalu panas.

Dari sana pindah ke drivetrain, sumber dari semua torsi luar biasa yang sangat berguna saat Anda membutuhkannya! Periksa dan bersihkan sendi CV dan sepatu bot karet, pastikan untuk memeriksa permainan abnormal pada sendi dan tanda-tanda pemotongan di sepatu bot yang mungkin menjadi perhatian. Pastikan tidak ada puing yang bersarang di area yang jika dibiarkan tanpa pengawasan dapat menyebabkan retakan pada boot CV dan masalah lebih jauh di jalan setapak.

Penyimpanan & Pengiriman Daya

Dalam hal ini yang kami maksud adalah baterai & busi pada mobil offroad keren milik Anda. Busi tidak sulit untuk dibersihkan atau diganti seperti yang mungkin dipikirkan oleh beberapa orang. Kit ratchet biasanya dilengkapi dengan semua yang Anda perlukan tetapi periksa untuk memastikan bahwa Anda menyertakan kunci ratchet 3/8 ‘dengan soket 16 mm, serta ekstensi 3’ dan 6 ‘. Yang diperlukan hanyalah 3 menit untuk mendapatkan gambaran umum tentang prosedur ini, jadi pergilah dan tonton. Pastikan Anda memiliki set plug yang berguna sebelum Anda mulai, dan Anda telah mendapatkan sesuatu yang tepat untuk model Can-Am Off-Road Anda.

Setelah beberapa bulan duduk diam, baterai kendaraan mobil offroad Anda akan membutuhkan perhatian. Kemungkinannya masih dalam kondisi prima tetapi pastikan ekstra dengan memeriksa kondisi terminal & kontak serta mencari tanda-tanda korosi yang mungkin terjadi dalam situasi tertentu. Dan jika Anda memiliki multimeter berguna, itu selalu menjadi ide yang baik untuk mengukur tingkat output daya hanya untuk berada di sisi yang aman. Banyak yang bisa terjadi pada baterai terbaik mobil offroad Anda setelah beberapa bulan lamanya.

Gas Pol Segala Medan

Mobil offroad telah siap. Anda telah menyelesaikan rutinitas inspeksi & perawatan kendaraan praktik terbaik mobil offroad Anda bersama Can-Am Indonesia. Dibutuhkan sedikit waktu untuk memastikan berfungsinya sebuah mesin yang sangat berarti bagi Anda dalam merasakan performa ganas selama berkendara. Dan dengan sedikit perhatian, Anda dapat menciptakan kesan terbaik disetiap perjalanan offroad Anda.

XPS memahami kendaraan Can-Am Off-Road. Pengembang dan insinyur produk BRP bekerja bersama dengan mereka yang bertanggung jawab untuk merancang mesin yang mendukung kegembiraan – yang berarti mereka lebih dari sedikit terbiasa dengan apa yang diperlukan untuk menjaga mereka beroperasi pada efisiensi puncak, di sepanjang tahun. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam perawatan mobil offroad adventure Anda, pastikan Anda mendapatkan yang terbaik dari itu dengan datang langsung ke BRP Indonesia yang memiliki beberapa cabang di Jakarta (Lihat Disini). Mereka akan memberi Anda lebih banyak petunjuk tentang ini dan hal-hal penting lainnya yang penting. Ada juga banyak informasi dalam buku panduan pemeliharaan kepemilikan Can-Am Off-Road milik Anda, jadi jaga agar selalu dekat. Selamat bersenang-senang, dan menikmati keseruan dengan mobil off-road kebanggaan.

0 comment

You may also like

Leave a Comment