fbpx

Seadoo Club Indonesia – Peresmian Rumah Pintar SCI Pulau Panggang

by BRP Indonesia
1534 views
Seadoo Club Indonesia

Dari terbentuknya SEADOO CLUB INDONESIA (SCI) di tahun 2016, komunitas jetski terbesar di Indonesia ini secara rutin mengadakan acara sosial tahunan bernama SCI PEDULI. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan dengan mengumpulkan dana dari para member/anggota Seadoo Club Indonesia serta komunitas pecinta jetski lainnya yang kemudian dana tersebut akan disalurkan untuk membantu warga di daerah Kepulauan Seribu.

Di tahun 2019 ini total penggalangan dana terkumpul sebesar Rp. 500.000.000 dan jumlah itu konsisten didapatkan dari tahun 2016, untuk kemudian Seadoo Club dan Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu Jakarta bekerjasama menyalurkan secara tepat sasaran sesuai nilai-nilai kemasyarakatan untuk perkembangan daerah Kepulauan Seribu serta kesejahteraan warganya. Seadoo Club Indonesia dengan Ketua umum saat ini – Bapak Ifan Kesuma bersama dengan pemerintah daerah Kep Seribu yang pimpin Bapak Bupati Husein Murad sependapat untuk menggunakan dana yang terkumpul untuk pembangunan RUMAH PINTAR SCI yang berlokasi di Pulau Panggang Kepulauan Seribu.

Dengan adanya Rumah Pintar SCI diharapkan agar masyarakat di kepulauan seribu khususnya anak-anak yang menjadi generasi penerus Bangsa dapat memiliki tempat untuk kegiatan belajar mengajar (PAUD) serta tempat berkumpul yang positif lengkap dengan segala fasilitas penunjang Pendidikan dan pengetahuan di dalamnya agar menumbuhkan minat yang lebih dalam belajar dan membaca. Perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film film pengetahuan, mainan bertema edukasi ruangan ber AC menjadi sebagian fasilitas yang ada di Rumah Pintar.

Charity Kepulauan Seribu

Rumah Pintar SCI di Kepulauan Seribu mulai dibangun sejak peletakan batu pertama pada tanggal 25 Mei 2019, dan resmi dibuka di tanggal 30 November 2019 oleh Bupati Kep. Seribu Bapak Husein Murad dan dihadiri oleh jajaran Pengurus beserta member Seadoo Club Indonesia (SCI) dan disaksikan langsung oleh warga setempat. Adapun acara lain yang juga diadakan disana yakni Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kepulauan Seribu, dan sukses terkumpul sebesar Rp. 70.000.000 yang kemudian diberikan juga kepada PMI Kep. Seribu.

PMI Pulau Seribu Jakarta

Kami SEADOO CLUB INDONESIA mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait khususnya Member SCI dan juga Seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang terlibat dalam agenda ini, kami berharap bahwa kontribusi yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat luas khusus nya Kepulauan seribu yang merupakan tujuan favorite bagi SEADOO CLUB INDONESIA dalam bermain Jetski.

Seadoo Club Indonesia (SCI)
0 comment

You may also like

Leave a Comment