fbpx

Menanggapi COVID-19, Seadoo Club Indonesia & Paguyuban Pulau Tengah Distribusikan Bantuan ke 11 Pulau di Kepulauan Seribu

by BRP Indonesia
1817 views
Baksi Sosial Kepulauan Seribu

Sea-Doo Club Indonesia bekerja sama dengan Paguyuban Pulau Tengah menyerahkan sumbangan 25,5 ton beras, 2100 kotak mie instan dan 1000 liter cairan disinfectant (disinfektan). Secara total berkontribusi Rp500.000.000, yang akan didistribusikan ke 11 pulau di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Serah terima dilaksanakan langsung dengan Bupati Pulau Seribu Jakarta pada hari Selasa, 12 Mei 2020.

Selama 5 tahun berturut-turut, Seadoo Club Indonesia sebagai komunitas bagi pecinta olahraga jetski / watercraft di tanah air, secara konsisten mengadakan acara agenda rutin baksos tahunan, yang pada tahun ini sebagai tanggapan terhadap pandemi Covic-19, dapat berkolaborasi dengan Paguyuban Pulau Tengah melaksanakan Routine Social Care Program.

Sedikit penjelasan tentang BAKSOS PEDULI Kepulauan Seribu, adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan secara konsisten setiap tahun pada bulan Ramadhan dengan mengadakan penggalangan dana kepada member atau anggota SCI (Seadoo Club Indonesia) yang mana pada tahun 2020 ini juga dilakukan penggalangan dana dari para anggota PAGUYUBAN PULAU TENGAH serta dukungan dari pihak-pihak lainya yang kemudian hasil dari penggalangan dana tersebut khusus akan di salurkan untuk membantu masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu yang juga merasakan dampak krisis pandemic Covid-19.

Total penggalangan dana yang di dapat sebesar Rp. 500.000.000 ditambah dengan 1000 liter cairan disinfectant, untuk kemudian Seadoo Club Indonesia dengan Ketua umum saat ini yaitu Bapak Ifan Kesuma dan Paguyuban Pulau Tengah yang diketuai oleh Bpk Dennes H. Lumbantoruan yang dibantu oleh pemerintah daerah Kepulauan Seribu yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati yakni Bapak Husein Murad yang mana disepakati bahwa hasil dari penggalangan dana tahun ini akan dijadikan paket kebutuhan pokok berupa 25,5 ton beras dan 2.100 dus mie instant. SCI (Seadoo Club Indonesia) dan Paguyuban Pulau Tengah bekerja sama mendistribusikan secara langsung bantuan tersebut ke penduduk di 11 pulau yang ada di Kepulauan Seribu diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancong Besar, Pulau Besar, Pulau Payung Besar, Pulau Pari, Pulau Sebira, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Panggang.

“Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian dari keluarga masyarakat kepulauan Seribu, semoga apa yang kami lakukan sedikit banyaknya dapat menjadi manfaat dan menjadi berkah di bulan Ramadhan ini serta di Ridhoi ALLAH SWT.”

Seadoo Club Indonesia& Paguyuban Pulau Tengah
0 comment

You may also like

Leave a Comment