fbpx

Seadoo Club Indonesia Peduli PAUD Kepulauan Seribu

by BRP Indonesia
3487 views
CSR Taman Baca Seadoo Club Indonesia

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan yang ditujukan kepada anak-anak sebelum memasuki pendidikan dasar atau sampai dengan usia enam tahun. PAUD sendiri memberikan bekal pembinaan untuk pertumbuhan dan perkembangan jasmani-rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Seadoo Club Indonesia (SCI) sebagai komunitas jetski terbesar di Indonesia turut berupaya dan peduli terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini di Indonesia dengan mengadakan kegiatan bakti sosial SCI PEDULI 2019 bersama Pemerintah Daerah membangun Rumah Taman Baca di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Lewat SCI PEDULI, Seadoo Club Indonesia berharap dapat berkontribusi nyata kepada perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Seribu terutama anak-anak. Dengan total penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp.500.000.000, penyerahan secara simbolis dana bantuan lancar dilakukan tanggal 25 Mei 2019 dengan peletakan batu pertama sebagai bentuk peresmian pembangunan TAMAN RUMAH BACA SCI yang diserahkan kepada Pemerintah.

Ketua Umum Seadoo Club Indonesia – Ifan Kesuma menyerahkan dana pembangunan Taman Baca kepada Warga Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu – Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019).

Dengan adanya Rumah Baca ini diharapkan dapat menjadi wadah belajar bersama anak-anak demi membangun terciptanya generasi unggulan Bangsa dan Negara. Dimana kita ketahui juga bahwa Kepulauan Seribu merupakan salah satu diantaranya banyak pulau eksotis yang perlu dijaga kelestariannya dan tentu potensi alam Indonesia begitu indah untuk dapat di lestarikan sebagai destinasi wisata dan dikenal lebih dekat oleh Dunia. Seadoo Club Indonesia mengajak masyarakat untuk terus belajar dan berkembang bersama karena potensi maritim sangat luas dan butuh para generasi yang terampil dan juga berwawasan tinggi. Taman Rumah Baca SCI nantinya akan dibangun di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti :

  • Perpustakaan Mini
  • Home Theater untuk memutar video-video pembelajaran dan pengetahuan
  • Mainan Bertema Edukasi
  • Pendingin Ruangan / AC
  • Alat-Alat Tulis dan Perabotan penunjang lainnya.

Konsep Rumah Taman Baca ini akan dibuat senyaman mungkin sehingga menjadi tempat berkumpul yang positif khususnya bagi anak-anak dalam belajar, membaca, menuntut ilmu sekaligus bermain.

Galeri Foto Kegiatan SCI PEDULI 2019

Follow Instagram : Sea-Doo Indonesia | Can-Am Indonesia | Ryker Indonesia | Evinrude Indonesia

0 comment

You may also like

Leave a Comment