fbpx

10 Manfaat Olahraga Jetski Bagi Kesehatan

by BRP Indonesia
8010 views
Manfaat Olahraga Jet Ski

Jika Anda merencanakan akan keluar rekreasi bersama teman dan keluarga ke pantai, pertimbangkan untuk menyewa jetski sebagai sarana bersenang-senang mengasah adrenalin di atas air. Seperti contohnya jika Anda berada di kawasan Jabodetabek dapat berkunjung ke Marina Ancol tepatnya di BRP Showroom yang memfasilitaskan layanan Self Ride Jetski Safari ke Kepulauan Seribu. Bermain jetski menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari yang cerah di luar, dan juga cara yang bagus untuk tetap sehat dan bugar jika dilakukan secara teratur.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan teratas dari bermain jet ski:

1. Terhindar Dari STRESS

Berada di air dan berjemur di bawah sinar matahari dengan suara percikan air di sebelah Anda adalah penghilang stres yang hebat. Karena itu mengharuskan Anda untuk fokus pada air saat mengendarai jet ski, itu membuat Anda melupakan semua kekhawatiran lainnya.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Olahraga jet ski mengajarkan Anda untuk fokus dan berkonsentrasi dalam kondisi yang bergelombang dan memfokuskan diri untuk tetap seimbang berada di atas perahu / personal watercraft. Ini bisa diseumpamakan menjadi pembelajaran untuk mengambil risiko dengan fokus pada cara menyelesaikan tugas dan tetap tenang tidak terganggu.

3. Penguatan Otot

Kelompok-kelompok otot utama yang akan bekerja maksimal saat bermain jetski adalah otot-otot kaki dan lengan. Itu akan terasa saat Anda mencoba untuk melakukan manuver Jet Ski dan mempertahankannya pada posisi yang stabil. Kelompok otot lainnya yang bekerja adalah otot-otot perut saat Anda mencoba menyeimbangkan jetski dan mengendarainya melewati ombak dan menjauh dari rintangan.

Manfaat Bermain Jet Ski Seadoo
Rheaudrey – Whipping hair and splashing waves 🔥

4. Perasaan Bahagia dan Menyenangkan

Sebagai olahraga rekreasi yang menyenangkan, jet ski dapat dilakukan saat tamasya keluarga atau ketika menikmati pantai bersama teman-teman bahkan mengikuti Touring Seadoo Family Trip bersama komunitas Seadoo Club Indonesia. Ada tingkat sensasi tertentu yang datang dengan kecepatan. Anda tidak akan pernah bosan saat berada di air dengan jet ski.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Bermain jetski mengarungi ombak yang keras dapat menjadi pembakar kalori yang hebat. Melakukan olahraga jetski selama 30 menit setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh si pengendara, ditambah lagi orang dengan rata-rata berat 60-70 kg dapat membakar sebanyak 238 kalori hanya dalam waktu 30 menit. Memang semua olahraga meningkatkan metabolisme tubuh, namun saat Anda bermain olahraga jetski sensasinya akan terasa berbeda bahkan tidak terasa jika sedang olahraga namun Anda sedang rekreasi.

6. Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Diabetes

Menantang ombak dan bersahabat dengan lautan lepas adalah perasaan luar biasa akan Anda rasakan selama bermain jetski. Nyatanya manfaat olahraga jetski bagi tubuh yang juga sangat penting adalah menjaga jantung dan pencegahan diabetes sedari dini. Melakukan olahraga jetsk membantu tubuh Anda dalam mengontrol tekanan darah, serta kadar kolesterol dan gula darah. Ditambah lagi saat bermain jetski, Anda akan melatih teknik pernapasan dan relaksasi otot.

7. Percaya Diri Meningkat

Berjongkok ataupun duduk di jet ski dan mencoba bermanuver di sekitar air adalah tugas yang sulit dan ini tentu membutuhkan rasa percaya diri. Manfaat olahraga jetski lainnya adalah melatih dan meningkatkan rasa percaya diri dimana Anda akan melatih untuk menambah dan mengurangi kecepatan saat ada gelombang mengajarkan Anda untuk belajar mengambil keputusan dengan tetap menjaga keseimbangan. Terlihat profesional dalam mengendarai jetski meskipun bukan seorang atlit adalah moment yang membuat tubuh Anda akan berani untuk unjuk gigi di berbagai kesempatan.

8. Mengatasi Depresi

Depresi dapat menjadi penyakit berat yang mampu membuat seseorang cepat lelah dan hilang rasa semangat untuk hidup. Bermain jetski membuat Anda untuk bertemu dengan banyak komunitas yang beranggotaan dari berbagai kalangan. Menjalin hubungan antar komunitas dengan cara asik yang tidak seperti olahraga lainnya akan mampu membunuh rasa sepi yang dirasakan. Ditambah lagi aktivitas olahraga dilakukan di laut atau danau yang bernuansa alam sebagai obat penghilang kesedihan.

Keseruan Aero Aswar, Atta Halilintar & Aqsa di BRP Marina Ancol

9. Tubuh Semakin Sehat

Manfaat penting saat bermain jetski lainnya adalah dapat membuat tubuh Anda semakin bugar dan sehat. Seperti yang kita ketahui, menyerap vitamin D terbaik adalah dari sinar matahari, dimana menurut penelitian sangat membantu dalam mengembangkan tulang yang lebih kuat dan gigi yang lebih sehat. Manfaat lainnya termasuk mengurangi risiko multiple sclerosis, lebih sedikit kemungkinan terkena flu, penyakit jantung, dan osteoporosis dan risiko kanker payudara yang lebih rendah.

10. Melancarkan Sirkulasi Darah

Olahraga Jet ski mengharuskan Anda untuk menggerakkan otot-otot dari atas sampai bawah dimana tangan memegang kendali jetski dan kaki menahan dan menjaga keseimbangan tubuh diatas perahu. Ini meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, yang menghasilkan oksigen dan nutrisi mencapai semua bagian. Dengan demikian, semua otot menjadi segar dan bergizi.

Bermain jetski dilengkapi dengan peraturan untuk tetap menjaga keselamatan pengendara dan orang disekita. Olahraga jet ski bisa menjadi olahraga yang dapat dinikmati oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sudah siapkah Anda bermain jetski di weekend ini? Jadi, keluarlah dan kendarai jetski Anda!

0 comment

You may also like

Leave a Comment