fbpx

Ide Gathering & Outbond Menarik Bagi Perusahaan? Ajak Mereka Main Jet Ski!

by BRP Indonesia
5180 views
Acara Gathering yang Menarik

Gathering perusahaan adalah cara bagus untuk menyoroti nilai inti & budaya perusahaan. Karyawan ingin bekerja untuk perusahaan tempat mereka merasa terlibat dan diberdayakan. Faktanya, perusahaan dengan karyawan yang terlibat menghasilkan 2,5x lebih banyak daripada rekan kantor mereka yang kurang terlibat. Karyawan yang terlibat memiliki kemungkinan 87% lebih kecil untuk meninggalkan perusahaan mereka. Merencanakan acara sangat bermanfaat untuk membuat karyawan tetap terlibat dan bahagia.

Banyak ide untuk membuat acara gathering perusahaan seru dan menarik untuk karyawan maupun seluruh anggota perusahaan, dimana tentu tidak lepas dari hiburan dan keakraban. Jet ski adalah perpaduan antara ski air dan mengendarai speedboat, dengan sedikit sentuhan balap sepeda motor yang dapat diduduki 1-3 orang. Jet ski telah memantapkan dirinya sebagai bentuk olahraga air yang diakui. Kami tidak terkejut, ini cepat, menggembirakan dan memberikan tantangan kepada semua orang baik laki-laki ataupun perempuan.

Perbedaan Gathering, Outing dan Outbound

Gathering adalah kegiatan acara baik untuk perusahaan, komunitas ataupun keluarga besar yang diadakan bersama di satu lokasi indoor ataupun outdoor dengan tujuan membangun keakraban, menjalin tali silaturahmi serta kekeluargaan. Gathering merupakan acara hiburan, dimana secara fisik, emosional dan pikiran tidak terlalu berat. Contoh rundown acara gathering seperti aktivitas island hopping / pergi bersama-sama ke pulau dengan jet ski, makan bersama ditemani hiburan musik, dengan tambahan permainan seru dan lain sebagainya. Ada beberapa jenis konsep gathering mulai dari Employee Gathering (karyawan kantor), Family Gathering (karyawan beserta keluarga), dan Customer Gathering (konsumen / rekan / vendor). Sedangkan Outing adalah kegiatan untuk komunitas atau perusahaan yang berlokasi di alam terbuka. Acara Outing bersifat menyenangkan dengan tujuan meningkatkan keakraban lewat sarana hiburan & rekreasi. Perbedaan dengan Outbond adalah kegiatan untuk membentuk karakter atau watak pesertanya menjadi lebih baik dan positif yang banyak diadakan oleh komunitas sampai perusahaan. Kegiatan Outbond membutuhkan aktivitas fisik, emosional, pikiran yang lebih dibandingkan Gathering dan Outing. Peserta dilatih untuk dapat meningkatkan kepemimpinan, kemandirian, kerjasama, komunikasi, empati, kesabaran, dan banyak tujuan lainnya yang membangun kepribadian.

Konsep Acara Gathering yang Menarik: Jet Ski Safari

Mulai dari bermain buih bersama mengitari perairan di sekitar pantai, buoy race, makan-makan di pinggir dermaga, games di bibir pantai sampai dengan melakukan trip safari jet ski ke pulau. Berikut beberapa contoh rundown acara gathering dengan tema jet ski yang bisa jadi ide gathering perusahaan.

  • Pengarahan tentang cara menangani jetski
  • Instruksi navigasi berkendara jet ski
  • Berangkat berpatroli dalam formasi V
  • Menjinakkan laut
  • Island hopping, touring jetski dari satu pulau kepulau yang lain, dengan runtutan acara tambahan seperti:
    • Snorkeling di pulau
    • BBQ / makan-makan di pulau
    • Tow Sport (berseluncur dengan ditarik jetski)
Credit by @jetskisafaribelitung

5 Alasan Memilih Olahraga Jet Ski dan Aktivitas Air untuk Gathering, Outing / Outbound Kantor di Perusahaan Anda

  • Ingatlah karyawan mengambil bagian dalam acara perusahaan ingin menyegarkan diri. Bermain personal watercraft / jet ski akan menjadi kesempatan yang menyenangkan dan dapat dilakukan bersama-sama untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan.
  • Olahraga air seperti jet ski dapat digabungkan dalam beberapa acara baik gathering, workshop ataupun outing dan outbound dimana bagian dari program pembangunan tim, sehingga dapat memvariasikan kegiatan seru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
  • Aktivitas air bisa menjadi sangat seru: pasir pantai, percikan air laut, angin sepoi-sepoi, pepohonan tropis ditambah makanan & minuman dibalut dengan berbagai permainan menjadi sumber pemulihan mood terbaik untuk peserta.
  • Berkunjung ke pulau-pulau dengan jetski atau penjelajahan garis pantai dengan kayak laut, aktivitas air ini menyatukan peserta dengan pengalaman yang dinikmati bersama & berhubungan dengan alam.
  • Nyatanya kegiatan di pantai membuat metabolisme tubuh semakin baik, selain menjadi media relaksasi sejenak dari kepadatan rutinitas kerja dan menjalin keakraban satu sama lain, juga menjaga kebugaran para karyawan kantor.
0 comment

You may also like

Leave a Comment