fbpx

Seadoo Club Indonesia Ramaikan Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495

by BRP Indonesia
699 views
Sea-Doo Club Jakarta HUT 495

Perayaan hari jadi Jakarta ke-495 bukan hanya sekedar seremoni. Komunitas jetski terbesar, Seadoo Club Indonesia (SCI) turut diundang dan berpartisipasi dalam opening rangkaian acara Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching (Jakarta Hajatan) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu yang menjadi pilot project konsep Digital Nomad Island.

Apa itu Digital Nomad Island?

Digital Nomad Island (DNI) merupakan sebuah istilah dimana seseorang memutuskan untuk bekerja secara bebas (Work From Anywhere) dan memanfaatkan teknologi sehingga tidak terikat oleh waktu dan tempat. Yang membuatnya berbeda adalah Anda dapat tetap terkoneksi untuk kegiatan profesional tanpa harus berada di tengah hiruk pikuk keramaian kota melainkan di sebuah pulau. Kedepannya akan dikembangkan juga di pulau-pulau lain seperti Pulau Tidung Kecil, Untung Jawa hingga Pramuka (pulau berpenghuni).

Mengupas potensi dan pengembangan “Digital Nomad”, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berdialog dengan atlet jetski nasional yang juga seorang pelaku pariwisata, Aqsa Sutan Aswar, serta Ashari Yudha Pratama Putra, seorang “Digital Nomad”. Gubernur Anies Baswedan juga menggelar diskusi internasional yang membahas ekowisata & ekonomi sirkuler di Kep. Seribu serta dampaknya terhadap iklim bersama Direktur Kebijakan Senior Kementerian Pariwisata Maladewa, Mohamed Khussan dan Direktur Regional Wilayah Timur, Asia Tenggara & Oseania C40 Cities, Milag San Jose-Ballesteros. Digital Nomad Island menjadi bentuk komitmen dalam mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kepulauan Seribu sehingga bisa menjadi lokasi work from anywhere (WFA) yang menarik.

Jakarta Hajatan ke-495 akan berlangsung dari tanggal 24 Mei hingga 25 Juni 2022 dengan rangkaian acara beragam, diantaranya:

1. Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour
2. Jakarta International Java Jazz
3. Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan
4. Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta
5. Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM)
6. Pekan Kolaborasi Daerah
7. Formula E
8. Jakarta Awards & Malam Resepsi
9. Pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pameran, pertunjukan musik hingga acara rutin; Upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

Melalui tema ‘Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi’, Pemprov DKI ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk merayakan bersama, berpesta bersama atas setiap usaha dan karya yang sudah tercipta di Kota Jakarta. Lihat keseruan para member Seadoo Club Indonesia (SCI) merayakan bersama Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari.

0 comment

You may also like

Leave a Comment