fbpx

Berapa Top Speed Jet Ski? Dari yang Pelan Sampai Tercepat

by BRP Indonesia
8060 views
Kecepatan Personal Watercraft

Dalam dunia olahraga motor, mayoritas pemilik memiliki perspektif yang berorientasi pada kinerja. Termasuk di dunia watersport seperti jetski yang sering menjadi pertanyaan umum “berapa kecepatan jet ski / personal watercraft?”. Tidak dapat dipungkiri juga sensasi dan ketergesaan berkuda di perairan sudah menjadi salah satu yang diincar oleh para pecinta olahraga adrenalin air ini.

Seberapa cepat Jet Ski berjalan? Yang paling lambat berkisar sekitar 40 MPH (64 kilometer per jam) sedangkan yang tercepat dibatasi pada 65 MPH (104 kilometer per jam) hari ini. Tentu, Anda dapat melihat lebih dari 70 MPH pada beberapa mesin. Kondisi kecepatan mungkin berbeda dan ini kenapa selalu berikan kecepatan tertinggi plus atau minus 5 mph untuk berat pengendara dan kondisi air. Kecepatan rata-rata yang akan dianggap ‘fast enough‘ adalah sekitar 50 MPH atau sekitar 80 km/jam, dan bahkan ini dianggap cukup cepat.

Kecepatan menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Yang perlu diingat ketika Anda mencapai tingkat kecepatan tertentu, perahu menjadi semakin sulit dioperasikan dan Anda tidak bisa melambat dengan cepat jika ada bahaya di jalan Anda. Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan jarak jauh, Anda mungkin perlu mempertimbangkan jet ski / personal watercraft yang dapat membawa Anda ke sana dengan cepat, yang berarti Anda ingin mempertimbangkan untuk memiliki batas MPH yang lebih tinggi. Jika Anda berencana untuk membawa anak-anak Anda berkeliling, Anda mungkin ingin tetap pada batas kecepatan 60 km/jam, karena segala sesuatunya menjadi sedikit rumit untuk mengontrol semakin cepat Anda pergi. Berikut top speed untuk model Sea-Doo Watercraft.

Spark

Kecepatan tertinggi 60HP Spark adalah sekitar 40mph / 64 kilometer per jam. Kecepatan tertinggi dari Spark 90HP adalah sekitar 50mph (80km/jam). Percikan sempurna bagi siapa pun yang baru mengenal perahu, mulailah dari sini! Menyenangkan untuk dikendarai dan mudah diderek dengan sebagian besar sedan, SPARK memang dirancang untuk memaksimalkan permainan jetski diatas air yang lebih menyenangkan.

GTI

Kecepatan tertinggi Seadoo GTI 90HP adalah sekitar 42mph / 67,5 kilometer per jam. Kecepatan Tertinggi GTI 130 dan GTI SE 130 sekitar 55mph (88,5 km/jam). Dan kecepatan tertinggi untuk model GTI SE 155 dan GTI Limited adalah sekitar 60mph (96,5 km/jam). Sea-Doo GTI sangat cocok untuk orang yang baru naik perahu dan menginginkan sesuatu yang lebih nyaman daripada percikan api.

GTR 215

Kecepatan tertinggi GTR 215 sekitar 65mph (104,6 km/jam). Seadoo GTR adalah entry level muscle craft, bukan yang terbaik untuk pemula atau orang yang baru mengenal perahu. Namun model GTR salah satu cara termudah untuk masuk ke kancah musclecraft. Seadoo GTR sekarang dilengkapi dengan LinQ Quick-Attach System eksklusif untuk kargo dan Sistem Audio Bluetooth 100W.

RXT

Kecepatan tertinggi dari RXT 260 dan RXT-X 300 adalah sekitar 65mph hingga 70mph (104-112 km/jam). Seadoo RXT-X 300 adalah mesin kelas balap dengan mesin 300 hp, 60 mph (96 km / jam) hanya beberapa detik. Mesin paling kuat di Sea-Doo.

Aqsa Aswar Jetski Jakarta

RXP

Kecepatan tertinggi pada RXP-X 300 adalah sekitar 65mph hingga 70mph (104-112 km/jam). RXP-X 300 adalah mesin kelas balap dan dapat menangani semua perahu di luar sana dan lebih cocok untuk balapan juga. Model jetski ini bukan untuk pemula. Seadoo RXP menjadi perahu balap top-of-the-line pamungkas yang menggabungkan kekuatan, penanganan, dan kontrol yang tiada duanya di atas air. Dan dengan mesin Rotax 1630 ACE 300-hp, tidak ada lagi yang akan mendekati Anda di perairan.

Letakkan Kecepatan Sesuai Kebutuhan

Percayalah, 40mph cepat di atas air! dan ini sudah cukup jika Anda bermain di pinggir pantai bersama keluarga atau anak kesayangan Anda. Dan 70mph adalah pilihan gila untuk pengendara baru. Pengendara baru sudah memukau dengan mesin 130-170hp karena mereka cukup cepat untuk memberikan Anda sensasi guncangan.

Secara garis besar, kecepatan tertinggi jet ski sangat tergantung pada kekuatan mesinnya. Tidak hanya dapur pacunya, tetapi faktor lain seperti hull dan bentuk diameter jetski juga mempengaruhi kecepatan. Kecepatan jetski dapat berubah juga karena beberapa kondisi seperti:

  • Berat badan pengemudi
  • Gaya berkuda pengemudi
  • Berat roda gigi dan bahan bakar
  • Kondisi air
  • Kondisi udara
  • Pembatasan kecepatan

Kenapa Mesin Saya Tidak Bisa Full Speed?

Mungkin ada banyak hal yang salah dengan mesin Anda. Akan lebih baik untuk membawanya ke dealer lokal agar mereka memeriksanya. “Bagaimana saya mengetahui jika jet ski tidak dapat mencapai kecepatan maksimumnya?” Cara Anda tahu dengan memberikannya gas dan rasanya seperti ingin pergi tetapi hanya bergetar atau berjuang seperti motor matic melaju ke puncak bukit.

0 comment

You may also like

Leave a Comment