fbpx

Prabowo Subianto Uji Coba Rantis 4×4 Terbaru PT Pindad

by BRP Indonesia
486 views
Alutsista TNI Offroad 4x4

BRP bersama PT Pindad merancang kit aksesori yang inovatif dan tangguh pada kendaraan khusus untuk sektor militer dan pertahanan. Dan saat ini Maverick sangat cocok untuk operasi off-road taktis telah dicustom oleh PT Pindad yang berspesialisasi dalam perlengkapan Can-Am yang berdampingan untuk penggunaan militer.

Armor protection adalah satu upgrade yang umum pada kendaraan Rantis Ringan 4×4 ini. Mengikuti model aslinya, UTV Maverick buatan Pindad mampu tetap menjelajahi jalanan, balap melalui bebatuan, rumput, dan medan berpasir, dengan semua yang Anda butuhkan untuk perjalanan disimpan dengan aman di belakang! Belum lagi, itu adalah salah satu UTV paling kejam, paling tampak menakutkan di sekitar.

Tanggal 12 Juli 2020, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto didampingi Direktur Utama PT Pindad Indonesia, Abraham Muse mencoba Kendaraan Taktis (Rantis) 4×4 terbaru PT Pindad (Persero). Prabowo bangga dengan Rantis 4×4 buatan PT Pindad, bahkan memberikan nama khusus untuk Rantis itu dengan nama Maung yang berarti Harimau dalam bahasa Sunda sama dengan PT Pindad yang memang berbasis di Jawa Barat. Prabowo mengatakan Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksiĀ alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam negeri.

“Beliau [Menhan Prabowo] langsung bilang tolong akan saya order 500 unit. Beliau yang kasih nama Maung”

Abraham kepada CNBC Indonesia, Senin (13 Juli 2020)

Dalam kunjungan Menteri Pertahanan ke Sesko TNI, Direktur PT Pindad juga menjelaskan mengenai berbagai produk yang saat ini sudah diproduksi PT. Pindad, antara lain produk industrial dan produk pendukung kegiatan Kementerian Pertahanan RI, seperti Rantis Ringan 4×4 Maverick, Mortir, Medium Tank Harimau, Retrofit Meriam S-60 & Munisi 57 mm. PT Pindad juga mampu melakukan Harwat Leopard, Tank Scorpion dan AMX-13 serta membuat senapan serbu untuk kebutuhan Kopassus yang bekerjasama dengan Caracal.

“Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh”

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia

Dalam upaya melengkapi kebutuhan Sektor Komersial dan Pemerintahan, terdapat beberapa model kendaraan BRP lainnya yang telah teruji kehandalannya. Memperkenalkan portofolio kendaraan khusus untuk misi militer, keamanan pencarian dan penyelamatan. Kendaraan ini menggabungkan kinerja BRP dengan desain canggih untuk keselamatan misi dan dapat menempuh medan apa pun bahkan untuk upaya terberat sekalipun.

Sea-Doo SAR

Sea-Doo SAR Watercraft menawarkan fitur yang Anda butuhkan untuk merespons keadaan darurat. Ini sangat ideal untuk misi penyelamatan dalam gelombang, jeram, banjir dan dekat pantai berbatu.

Can-Am Spyder F3-P

BRP telah menggabungkan sistem kontrol stabilitas, kinerja yang sangat baik dari Can-Am Spyder F3 mereka dan fitur yang dibutuhkan petugas polisi untuk melakukan tugas mereka. Ini adalah kendaraan yang kuat, yang dirancang khusus untuk memfasilitasi pekerjaan pasukan polisi.

Police: Off-road

Satu-satunya kendaraan off-road yang dilengkapi dengan kit polisi dengan kekuatan terbesar di kelasnya, suspensi terdepan dan keandalan yang sangat baik.

0 comment

You may also like

Leave a Comment