fbpx

7 Aksesoris Jet Ski Yang Harus Dimiliki

by BRP Indonesia
8462 views
5 Aksesoris Jet Ski Yang Harus Dimiliki

Jika Anda salah satu dari ribuan owner jet ski Sea-Doo yang ada di Indonesia, berbahagialah karena Sea-Doo memiliki segudang perlengkapan dan aksesoris keren untuk para pelanggannya. Tentu bermain diatas air terbuka menjadi momen paling seru yang dirasakan seluruh pengendara jet ski, namun keselamatan dan persiapan juga perlu diperhatikan demi menjaga diri Anda maupun orang disekitar Anda. Berikut beberapa aksesoris jet ski paling penting untuk membuat Anda tetap legal, aman, dan bersenang-senang!

Tidak masalah jika Anda memiliki Sea-Doo, Yamaha atau Kawasaki karena aksesoris dan perlengkapan jet ski ini cocok untuk semua pengendara. Yang pasti utamakan keselamatan namun tak meninggalkan pesona stylish. Cheers!

1. Life Jacket (Jaket Pelampung)

Tidak hanya jaket penyelamat yang diharuskan oleh hukum tetapi juga bisa menyelamatkan hidup Anda. Jaket pelampung akan membuat Anda bertahan jika Anda terluka dan jatuh dari perahu.

Mendapatkan jaket pelampung ukuran yang tepat sangat penting, jika terlalu besar yang ada malah life jacket terlepas dari badan Anda ketika berada di air atau bisa juga menempatkan kepala Anda di bawah air. Dan jika life jacket terlalu kecil kemungkinan tidak akan memiliki cukup daya apung untuk membuat Anda bertahan selama barada di air.

Selain untuk diri sendiri, Anda juga akan menginginkan beberapa rompi dalam berbagai ukuran jika saat tamu datang dan untuk penumpang yang naik bersama Anda. Sea-Doo Life Jacket dibawah memiliki ulasan dan peringkat yang bagus.

2. Clothing/Gear (Pakaian – Perlengkapan)

Berikut adalah daftar pakaian dan aksesoris yang direkomendasikan yang harus Anda miliki ketika mengendarai jet ski.

  • Riding gloves – sarung tangan
  • Rashguard
  • Tabir surya (Harus tetap terlindung dari sinar UV!)
  • Kacamata hitam
  • Water shoes (Mencegah Anda terpeleset dan melukai kaki)
  • Wetsuit/drysuit (Suatu keharusan jika Anda naik ketika cuaca dingin atau kurang bagus)
  • Handuk

3. Jet Ski Anchor (Jangkar)

Kadang-kadang Anda mungkin ingin berhenti sejenak di di teluk dan bersantai atau bahkan memancing. Namun untuk dapat parkir dengan tenang di air, Anda perlu adanya jangkar atau dikenal juga dengan anchor. Anda tidak bisa mendapatkan sembarang jangkar, karena banyak yang tidak cocok dengan kotak penyimpanan jet ski. Anda dapat mencoba jangkar lipat atau bahkan jangkar karung pasir.

4. Dock Line (Tali Perahu)

Selain jangkar khusus jet ski jika Anda berada di atas air, maka Anda memelukan dock line untuk mengamankan perahu kesayangan Anda Anda saat tidak digunakan. Cukup kaitkan tali dari dermaga ke perahu dan Anda tidak perlu khawatir jet ski tersebut akan hayut dibawa air. Aksesori ini adalah suatu keharusan! Jika Anda ingin belajar cara mengikat jet ski atau perahu apa pun, video keren ini akan menunjukkan caranya.

5. Cable Lock (Kunci Kabel)

Jadi Anda punya Jet Ski yang ditinggal di dermaga. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, “bagaimana saya mengunci perahu ini supaya aman?” Cara terbaik adalah dengan bantuan Cable Lock / Kunci Kabel di sekitar pengait pada bagian depan perahu. Kebanyakan dermaga memiliki tempat bagi Anda untuk mengaitkan kunci kabel ini dengan perahu jet ski Anda. Pastikan untuk tetap menggunakan dock line untuk menahan perahu bersama dengan kunci kabel.

Kunci kabel ini juga dapat berfungsi untuk trailer, lift, dan cara lain apa pun yang Anda inginkan untuk mengunci kendaraan Anda. Jika Anda tidak ingin jet ski Anda dicuri ini adalah investasi perlengkapan yang perlu Anda beli.

6. Dry Bag

Tas khusus untuk para pengendara jet ski dimana Anda tidak perlu khawatir lagi untuk untuk menjaga ponsel, dompet, registrasi, surat-surat asuransi, pakaian cadangan, handuk, dan semua barang penting lainnya. Termasuk juga memberikan perlindungan barang bawaan Anda terhadap segala kondisi cuaca, air, debu, pasir dan perlindungan dari sinar UV. Ada banyak model dry bag di pasaran dan fitur hebat yang dimiliki disini bahwa tas itu cukup ringan untuk mengapung jika Anda menjatuhkannya ke dalam air.

Note : Sangat mudah kehilangan dompet, kunci, telepon, dan hal-hal penting dan berharga lainnya saat Anda menikmati berkendara diatas jet ski. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mengamankan barang-barang tersebut di dalam dry bag dan menyimpannya dengan aman di dalam tempat penyimpanan jetski sebelum berkendara diatas air. Salah satu dry bag keren adalah miliki Sea-Doo Dry Backpack seperti foto dibawah.

Sea-Doo Dry Backpack 2019

7. Whistle/Air Horn (Peluit)

Sebagian besar Negara mengharuskan Anda memiliki peluit atau klakson udara. Anda dapat membeli banyak peluit dan menempelkannya ke setiap jaket pelampung yang Anda miliki. Dengan cara ini, apa pun yang terjadi, Anda dapat bersiul dan begitu juga tamu atau penumpang Anda. Selalu ingat kata pepatah, “sedia payung sebelum hujan”.

Untuk daftar unit jetski, aksesoris dan perlengkapan berkendara, Anda bisa langsung melihatnya di Official Shop BRP Indonesia. Sekarang setelah Anda memiliki Jet Ski dan Anda tahu aksesori apa yang harus dimiliki, sepertinya hari ini adalah hari yang tepat untuk berkendara mengarungi air dengan jetski kesayangan!

0 comment

You may also like

Leave a Comment