fbpx

6 Aksesoris Penting Saat Memancing di Jet Ski

by BRP Indonesia
3956 views
Sea-Doo Mancing Mania

Memancing dari jet ski telah menjadi sarana rekreasi yang populer saat ini bahkan menjadi salah satu tren terbaru dalam komunitas kelautan dimana penggunaan jet ski sebagai kapal penangkap ikan. Jetski dapat menavigasi perairan yang sempit, memungkinkan akses ke tempat-tempat memancing terpencil yang sebaliknya tidak dapat diakses oleh sebagian besar perahu atau kapal.

Jika Anda ingin mencoba hobi baru ini, pertama Anda perlu jet ski yang cocok untuk memancing yang dapat dinilai dari tingkat apung paling stabil ketika menghadapi strike. Di pasaran ada banyak model jetski mulai brand Kawasaki, Seadoo, Yamaha, Honda dan sebagainya. Berada di level stabilitas yang dapat dipercaya, Sea-Doo menjadi yang paling banyak diminati. Beberapa model tersebut diantaranya GTI, GTX, GTR, RXP, RXT, Wake dan FishPRO serta model lain yang memiliki cukup ruang untuk menempatkan Cooler Box. Diluar itu, Anda pasti ingin pengalaman Anda di luar sana menjadi menyenangkan dan nyaman bukan? Ada beberapa aksesoris memancing jet ski yang Anda perlukan. Kami merekomendasikan beberapa peralatan memancing di jet ski paling berguna untuk membuat ekspedisi Anda berikutnya berkesan dan penuh tantangan tanpa masalah yang terlalu membebani pikiran.

Daftar Aksesoris Jetski Fishing Mania

Anda akan tahu apa sebenarnya yang Anda butuhkan dalam perjalanan memancing di jet ski Anda untuk membuatnya semulus mungkin. Tanpa urutan tertentu, berikut adalah 6 aksesori jetski fishing mania yang berguna untuk Anda:

  • Jet Ski Fishing Racks
  • Rod Holder
  • Cooler Box
  • Fishfinder
  • PWC Rescue Board
  • Dry Bag

Jet Ski Fishing Racks

Pada dasarnya adalah tempat pancing, tetapi dengan lebih banyak opsi. Jet Ski Fishing Racks adalah bingkai logam yang biasanya dilengkapi dengan 2-6 pegangan pemegang tergantung pada model. Anda bisa meletakkannya di dek belakang jet ski. Dengan cara ini, perlengkapan Anda mudah dijangkau saat Anda membutuhkannya termasuk biasanya memiliki ruang yang cukup untuk menampung Cooler Box sekaligus. Rak jet ski memancing menjadi setup paling populer di kalangan nelayan. Alih-alih memegang hanya satu batang, jetski fishing racks dapat menampung banyak batang sekaligus pendingin. Ini yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin mengambil strike tanpa perlu menunggu banyak waktu di satu moment.

Fishing Racks with Cooler Box

Fishing Rod Holder

Jet ski rod holders adalah tempat penahan tongkat pencing / joran yang baik bisa menjadi aksesori memancing jet ski yang paling penting. Tanpa pegangan pancing yang baik, seluruh rig memancing jet ski bisa menjadi tidak berguna. Dudukan batang akan menjadi dasar seluruh rig. Namun sayangnya, sebagian besar model mengharuskan Anda untuk mengebor fiberglass di jetski Anda. Jika Anda mengebor fiberglass untuk memperbaiki pegangan batang dan ingin menjualnya nanti, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan banyak harga untuk itu. Lubang-lubang tersebut cenderung menurunkan nilai jet ski Anda.

Banyak orang juga mencoba untuk menghemat uang dengan membuat pegangan batang mereka sendiri dari pipa PVC, tetapi Anda lebih baik membeli yang sudah dibuat. Membangun sendiri mungkin menghemat sedikit uang, tetapi pasti akan membutuhkan lebih banyak waktu dan tidak akan sekokoh yang sudah dibangun sebelumnya.

Sea-Doo Fishing Rod Holder

Quick-Attach Rod Holder adalah Aksesori LinQ dari Sea-Doo untuk para pecinta olahraga mancing diatas jetski. Dengan fitur sistem attachment cepat dengan tuas pelepas untuk memudahkan pemasangan / pelepasan dari 30 posisi berbeda pada Cooler Box LinQ 13.5 Gal (51 L). Pegang dengan kuat pancing menggunakan tutup karet yang dirancang dengan bentuk khusus untuk dengan cepat mengamankan atau melepas pancing menggunakan lengan gulungan. Sempurna untuk mengangkut pancing dengan aman ke tempat memancing favorit Anda. Box Pendingin LinQ 13.5 Gal (51 L) diperlukan untuk pemasangan Sea-Doo Quick-Attach Rod Holder.

Cooler Box

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pendingin biasanya cocok dengan rak pancing. Cooler Box diperlukan untuk menyimpan makanan, minuman, umpan dan yang paling penting adalah ikan yang Anda tangkap! LinQ Cooler Box menjadi yang paling praktis di jetski karena mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini adalah pendingin khusus oleh Sea-Doo yang dapat dengan mudah Anda sambungkan ke model Sea-Doo apa pun. Keuntungan utama dari sistem ini adalah tidak memerlukan rak tambahan di sekitar pendingin karena Anda dapat memasang ini langsung di platform belakang jetski.

Jual Cooler Box LinQ 16L Seadoo

Terlebih lagi, pegangan pancing terpasang pada pendingin *untuk model LinQ 13.5 Gal (51 L) Cooler sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur posisi pancing di jetski. Dengan fitur LinQ, Cooler Box (kotak pendingin) bahkan dapat ditukar dengan LinQ Watertight Bag atau juga LinQ Fuel Candy (box bahan bakar ekstra) selama berhari-hari ketika Anda tidak memancing.

Fishfinder & GPS

Memancing di era modern saat ini tidak bergantung pada naluri atau tradisi, ini adalah tentang permainan peralatan. Fishfinder adalah salah satu aksesoris memancing jet ski paling populer saat ini. Mereka datang dengan layar LCD besar yang menampilkan banyak info berharga bagi Anda untuk membimbing Anda memiliki tangkapan terbaik. Dengan bantuan alat Fishfinder dan GPS ini, Anda dapat menemukan karang dan bangkai kapal dengan mudah sehingga dapat menemukan ikan yang bersembunyi dibawah Anda! Itu berarti Anda tidak perlu membuang waktu menunggu gigitan saat tidak ada ikan lagi. Fishfinder membuat navigasi lebih mudah dan lebih aman untuk Anda.

Garmin Striker Plus 4 and Striker 4

Mereka biasanya dipasang di depan setang jetski, tetapi yang lain lebih suka untuk meletakkannya di kompartemen. Tetapi meskipun Anda telah menginstal unit seperti ini, lebih baik tetap menyimpan peta kertas bersama Anda bersama kompas dan radio VHF dan smartphone Anda untuk berjaga-jaga ketika ada masalah keamanan. Beberapa jet ski baru datang dengan peralatan canggih seperti Garmin yang ada pada Sea-Doo FISHPRO, tetapi sebagai alternatif lain Garmin membuat perangkat portabel yang luar biasa yang dapat dengan mudah dipasang. Itu disebut Garmin Striker 4.

Ini memberikan gambar yang jelas pada 3,5 inci dari apa yang mengintai di bawah Anda. Ia bekerja di air dengan kedalaman hingga 1.600 kaki air tawar dan 750 kaki air asin dan mudah digunakan dan dipasang. Terlebih lagi, harganya juga cukup terjangkau.

PWC Rescue Board

Jika Anda berencana berburu ikan besar seperti tuna atau ikan lainnya maka Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar alat pendingin untuk membawanya kembali ke pantai. Di sinilah kereta luncur penyelamat bisa sangat berguna dalam perjalanan memancing Anda menggunakan jetski. Ikan hanya perlu diseret ke kereta luncur sebelum dibawa kembali ke darat. Anda harus tahu bahwa papan ini terbuat dari karet dan cukup ringan sehingga Anda dapat bergerak dan menanganinya tanpa hambatan.

Personal Watercraft Rescue Board Fish

Dry Bag

Tidak semua yang Anda butuhkan selama memancing di atas air akan tahan air. Untuk memastikan bahwa Anda tidak kehilangan barang berharga di dalam air, Anda harus selalu membawa Dry Bag; tas tahan air yang digunakan untuk menyimpan barang yang lebih baik agar tidak basah. Mereka hebat untuk membawa barang-barang penting seperti smartphone, dompet dan dokumentasi lainnya.

Sea-Doo Dry Bag

Dry bag datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, pilih diantaranya yang berbahan kuat seperti Sea-Doo Dry Bag yang dibuat dari bahan serat poliester dilapisi PVC sehingga tahan tusukan. Ini juga hanya memiliki satu tali dilepas untuk memungkinkan akses mudah sehingga membantunya tetap teratur, dan tidak pernah lebih jauh dari jarak lengan Anda. Banyak tas kedap air tidak dilengkapi dengan tali, yang membuatnya sulit dibawa untuk jarak jauh. Dengan tali bahu yang bisa dilepas, Dry Bag Sea-Doo bisa dipakai dengan nyaman sepanjang hari. Jika Anda ingin pergi dengan hanya berkebutuhan sedikit, Sea-Doo Dry Pouch bisa jadi pilihan yang tepat. Tas kecil multifungsi memberikan perlindungan anti percikan volume satu liter untuk kebutuhan kecil Anda. Terbuat dari bahan ringan dengan lapisan tahan air, dilengkapi Jendela TPU tembus pandang dan atasan roll-up ala dry bag dengan klip yang memudahkan untuk menyimpan ponsel Anda.

0 comment

You may also like

Leave a Comment