fbpx

Tips Perawatan Jetski, Tidak Serumit yang Dibayangkan

by BRP Indonesia
3413 views

Jetski Sea-Doo Anda dibuat dengan standar kualitas tinggi. Dengan jadwal rutin perawatan dan pembersihan yang tepat, bersama dengan jadwal maintenance berkala, Anda dapat menikmati pengoperasian tanpa repot selama bertahun-tahun. Berikut beberapa point yang perlu dipahami untuk memudahkan perawatan jetski kesayangan.

Baca Buku Manual Kepemilikan Anda

Anda tahu apa yang Anda inginkan dari jetski Sea-Doo baru Anda, tetapi penting juga untuk mengetahui apa yang dibutuhkannya dari Anda. Buku manual kepemilikan Anda diisi dengan informasi berharga tentang segala hal mulai dari fitur / manfaat hingga kontrol dan lokasi komponen, dari pemeriksaan pra-operasi jetski hingga instruksi pasca-operasi, perawatan rutin jetski, dan prosedur khusus.

Pahami Jadwal Perawatan Jetski

Sea-DooWatercraft dapat berjalan lebih lama dengan perawatan jetski yang lebih sedikit daripada sebelumnya, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu di garasi dan lebih banyak waktu di atas air. Berkendara hingga 100 jam atau satu tahun sebelum penggantian oli jetski pertama Anda (100 jam untuk Sea-Doo SPARK dan 50 jam untuk semua model lainnya). Setelah itu Anda hanya perlu mengganti oli setiap 100 jam atau 1 tahun.

Untuk menemukan daftar periksa yang perlu Anda ikuti, lihat buku manual jetski Seadoo Anda. Beberapa adalah tanggung jawab Anda, sementara yang lain harus diselesaikan oleh dealer resmi jetski Sea-Doo. Daftar periksa utamanya adalah:

  • 10-Hour Inspection Checklist – Sangat disarankan dan dilakukan oleh dealer
  • Daily Pre-Operation Checklist – Tanggung jawab pemilik
  • Pre-Season Preparation Checklist – Dilakukan oleh pemilik dan dealer

Jika Anda tidak yakin dengan aspek apa pun yang berkaitan dengan pengoperasian jetski Sea-Doo Anda atau apa pun pada daftar periksa di atas, hubungi dealer Anda. Atau untuk alternatif yang lebih menenangkan pikiran, layanan Sea-Doo Home Service bisa jadi solusi terbaik untuk menghandle semua tanggung jawab yang berkaitan dengan perawatan jetski kesayangan Anda. Seadoo Home Service adalah layanan aftersales dalam penanganan servis untuk para pemilik kendaraan jetski Sea-Doo di Indonesia. Didukung teknisi profesional dan terspesialisasi, Anda dapat yakin bahwa jetski Anda mendapatkan perhatian yang layak dengan semua alat yang tepat dan suku cadang asli dari mereka. Pelajari lebih lanjut tentang Sea-Doo Home Service.

Jetski Home Service

Tips Merawat dan Membersihkan Jet Ski

Ingatlah selalu bahwa Anda memiliki ‘teman’ di dealer Sea-Doo Anda yang membawa semua aksesori dan perlengkapan pembersih yang Anda butuhkan untuk menjaga jetski Anda tetap berjalan dan terlihat bagus. Beberapa contoh perlengkapan pembersih jet ski adalah XPS Wash and Wax; formula 1 langkah yang akan menghilangkan debu dan kotoran dari Sea-Doo Anda yang mungkin menumpuk selama penyimpanan. Ini juga membuat semua permukaan pwc Anda tampak seperti baru dengan hasil akhir yang sangat mengkilap. Adapun XPS Vinyl & Plastic UV Protectant yang tepat untuk melindungi permukaan cat jetski Anda. Itu menjaga sinar UV matahari yang berbahaya di teluk dan membantu mencegah retak dan memudar.

Perlakukan personal watercraft Anda seperti Anda memperlakukan diri sendiri. Jaga agar tetap bersih dan terlindungi! Perlindungan dari dealer BRP lokal Anda adalah investasi yang bijaksana. Bilas, cuci dan lap jetski Anda setelah digunakan. Ini penting jika Anda beroperasi di air asin. Jaga agar bagian logam, komponen mesin dan pompa terlumasi dengan baik. Hubungi dealer BRP resmi Anda untuk persediaan pembersih yang tepat.

Jika Anda beroperasi di air asin, Anda harus melakukan prosedur penyiraman pada jetski yang sangat sederhana, yang dijelaskan di buku manual kepemilikan Seadoo Watercraft pada bagian ‘Perawatan Pasca Operasi’. Jika Anda belum sempat membacanya, berhenti di sini dan ambillah buku itu. Membilas sistem pembuangan, dan komponen lainnya dengan air bersih sangat penting untuk menetralkan efek korosi dari garam atau produk kimia lain yang ada dalam air. Pembilasan juga akan membantu menghilangkan pasir, karang kecil maupun partikel lain yang mungkin saja terselip di beberapa bagian jetski.

Sea-Doo Anda adalah kebanggaan dan kegembiraan Anda. Tak terlewatkan, cover / sarung penutup jetski wajib Anda miliki. Cover akan membantu melindungi jet ski Sea-Doo Anda selama penyimpanan ataupun perjalanan dengan trailer.

0 comment

You may also like

Leave a Comment