fbpx

Can-Am Maverick X3 Menangkan Rally Dakar 2020, Ada Apa Dibalik Mesin Rotax?

by BRP Indonesia
1653 views
Mobil Rally Terbaik

Anda bersama kami atau menatap lampu ekor kami. Daya tahan. Petualangan. Kekuatan. Ini adalah kisah ujian terakhir: tim Maverick X3 kami berlomba dan memenangkan Rally Dakar 2020 untuk tahun ketiga berturut-turut dengan 20 pembalap pertama yang mengendarai Can-Am yang dikenal sebagai mobil rally terbaik sepanjang masa.

Namun dibalik itu apa yang memberi kendaraan BRP kinerja luar biasa bahkan di Dakar Rally 2020? Jantung dari semua kendaraan Can-Am adalah mesin yang dirancang oleh para insinyur di BRP-Rotax, yang dibangun di atas keahlian selama seabad yang terus disempurnakan. Can-Am Maverick X3 kendaraan terlaris nomor satu BRP di segmen mobil rally, dan kendaraan pilihan bagi sebagian besar pengemudi di Rally Dakar – tidak terkecuali. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang masuk ke mesin performa tinggi seperti Canam Maverick X3 yang menjadi mobil rally terbaik 2020, mari bertemu Michael Simmer, Manajer Proyek, Pengembangan Produk di BRP-Rotax, yang memimpin pengembangan powertrain (mesin dan transmisi), termasuk mengoptimalkannya di fungsi dan kinerja.

Apakah mesin Can-Am Maverick X3 sama dengan mobil rally lainnya?

Seperti halnya semua kendaraan BRP, mesin dan transmisi untuk Canam Maverick X3 dibuat khusus untuk memberikan kesesuaian terbaik dengan arsitektur kendaraan mobil offroad terbaik. Ini berarti para insinyur dan desainer BRP di Kanada, dan tim powertrain yang berbasis di Austria, harus bekerja sama dengan sangat erat. Pada akhirnya, tim ini juga multifungsi, dan saya bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kami tidak pernah kehilangan tujuan dari kinerja terbaik dan pengalaman pengendara di kelasnya.

Canam Maverick X3 Indonesia

Apa yang dibutuhkan mesin mobil rally/offroad untuk memenangkan perlombaan semacam Rally Dakar?

Selain performa yang hebat, ia juga harus dapat diprediksi dan menawarkan tingkat driveabilitas yang tinggi. Pengemudi mobil offroad/ rally perlu merasa yakin bahwa tindakan mereka akan memiliki hasil yang diinginkan, sehingga mereka dapat berkonsentrasi pada jejak dan apa yang ada di sekitar mereka. Last but not least, mesin mobil rally / offroad harus ekonomis dan dapat diandalkan. Ini berarti pengemudi tidak akan kehilangan waktu pengisian bahan bakar atau perbaikan. Dalam perlombaan seperti Rally Dakar, setiap detik penting!

Apa yang dimiliki mesin BRP-Rotax yang tidak dimiliki mobil offroad / rally lain?

Mesin yang menggerakkan kendaraan BRP memiliki sistem termodinamika yang sangat efisien yang memberikan kinerja yang andal dan ekonomis. Setiap mesin dibuat khusus untuk jenis kendaraan dan cara penggunaannya seperti pada Maverick X3 sebagai mobil yang cocok untuk offroad/rally. Itu berarti Anda selalu mendapatkan performa terbaik dan pengalaman berkendara terbaik. Kami memanfaatkan keahlian kami dalam teknologi turbocharging, plasma, silinder, dan pelapisan. Kami juga menggunakan kemampuan yang dikembangkan sendiri, seperti sistem pengisian daya kami yang memungkinkan mengurangi ukuran dan rasio daya-terhadap-bobot powertrain, serta perangkat lunak kontrol. Dengan selalu mendorong batasan fisik, kami terus menumbuhkan keahlian kami dan memberikan powertrains kinerja luar biasa yang menjamin pengalaman unik bagi pengendara.

Mobil Offroad Terbaik di Dakar

Tidak yakin apakah nomor satu mengacu pada penjualan, tetapi perlu diklarifikasi. Juara Rally Dakar yang bertahan, Can-Am Maverick X3 adalah juara kelas back-to-back yang bertahan di Rally Dakar. Sebelum 2020 Dakar dimulai di Arab Saudi 5 Januari 2020, kami bertanya kepada pembalap kami mengapa mereka memilih untuk bersaing di sisi-sisi BRP. Performance, reliability dan handling adalah jawaban mereka. Can-Am Maverick X3 menjadi mobil rally / offroad pertama, bagi Anda, penggila & petualang. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Can-Am Maverick X3 memimpin paket setiap balapan & akhir pekan. Mendefinisikan ulang kinerja, keandalan dan membuatnya diperhitungkan.

Setiap kemenangan untuk Can-Am Maverick X3 adalah sebuah pernyataan. Tapi 3x kemenangan Rally Dakar berturut-turut? Itu bersejarah.

0 comment

You may also like

Leave a Comment